Tujuan Peningkatan Kulitas Pelayanan Publik
Peningkatan kualitas
pelayanan publik dilakukan untuk membangun kepercayaan
masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik dalam
rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan
keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan
pelayanan publik.
Upaya yang Dilakukan
- Membuat kebijakan, SOP, maklumatkan standar pelayanan dan mereview serta memperbaiki standar pelayanan dan SOP
- Membudayakan pelayanan prima melalui: pelatihan, membuat informasi pelayanan yang mudah di akses, membuat sistem reward dan punishmen bagi pelaksanan layanan, memberikan kompensasi bagi penerima layanan apabila pelayana tidak sesuai standar, membuat sarana layanan yang terintegrasi/terpadu, danmelakukan inovasi pelayanan.
- Melakukan penilaian kepuasan terhadap pelayan melalui survei yang hasilnya bisa diakses secara terbuka, dan melakukan tindak lanjut tasa hasil survei tersebut.
No |
Sebelum |
Sesudah |
1 |
Belum ada
inovasi terkait pelayanan publik sehingga
kualitas pelayanan masih rendah (lebih lama, beum bisa di tracking, biaya
mahal, penyampaian sertifikat terkendala, dan hanya bisa dijangkau dengan
tatap muka) |
Adanya inovasi Galeri Kejuruan sehingga Kualitas
pelayanan publik meningkat menjadi lebih cepat, terdapat tracking, lebih
murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) |
2 |
Indeks kepausan masyarakat terhadap pelayanan
publik masih di bawah standar dan SKM dilakukan hanya sebatas untuk keperluan
administrasi saja |
Indeks
kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik meningkat dan berada diatas
standar serta SKM di olah untuk perbaikan berkelanjutan, hasilnya di
publikasikan secara terbuka dan ditindaklanjuti |
menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
BalasHapusAJOQQ menyediakan 9 permainan seru :)
WA;+855969190856