Home » » 2.6 Progress Reform Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

2.6 Progress Reform Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

 Tujuan Peningkatan Kulitas Pelayanan Publik

Peningkatan kualitas pelayanan publik dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik.

Upaya yang Dilakukan

  1. Membuat kebijakan, SOP, maklumatkan standar pelayanan dan mereview serta memperbaiki standar pelayanan dan SOP
  2. Membudayakan pelayanan prima melalui: pelatihan, membuat informasi pelayanan yang mudah di akses, membuat sistem reward dan punishmen bagi pelaksanan layanan, memberikan kompensasi bagi penerima layanan apabila pelayana tidak sesuai standar, membuat sarana layanan yang terintegrasi/terpadu, danmelakukan inovasi pelayanan.
  3. Melakukan penilaian kepuasan terhadap pelayan melalui survei yang hasilnya bisa diakses secara terbuka, dan melakukan tindak lanjut tasa hasil survei tersebut.
Hasil yang dicapai

No

Sebelum

Sesudah

1

Belum ada inovasi terkait pelayanan  publik sehingga kualitas pelayanan masih rendah (lebih lama, beum bisa di tracking, biaya mahal, penyampaian sertifikat terkendala, dan hanya bisa dijangkau dengan tatap muka)

Adanya inovasi Galeri Kejuruan sehingga Kualitas pelayanan publik meningkat menjadi lebih cepat, terdapat tracking, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau)

2

Indeks kepausan masyarakat terhadap pelayanan publik masih di bawah standar dan SKM dilakukan hanya sebatas untuk keperluan administrasi saja

Indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik meningkat dan berada diatas standar serta SKM di olah untuk perbaikan berkelanjutan, hasilnya di publikasikan secara terbuka dan ditindaklanjuti

1 komentar:

  1. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 9 permainan seru :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus

Website Facebook Twitter Instagram WhatsApp Tiktok